foto ilustrasi. (internet)

Karimun, Lendoot.com– Tak lama lagi, layanan transportasi berbasis online, takni aplikasi Go-Jek segera hadir di Kabupaten Karimun.

Itu setelah Distrik Manajer Go-jek Cabang Batam bersilaturahmi ke Bupati Karimun, Aunur Rafiq belum lama ini.

Kabar akan masukknya layanan Gojek inipun dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Fajar Horison. Hanya saja kata Fajar sejauh ini baru sebatas melakukan survei lokasi.

“Ya kemarin ada orang Karimun yang bawa. Intinya mereka silaturahmi dan ada perencanaan untuk survei lokasi dulu,” kata Fajar seperti dikutip dari kepri media group, Jumat (14 /6/2019).

Fajar mengatakan, rencana itu masih sebatas silaturahmi dan penjajakan, karena pihak Gojek sendiri saat ini belum melakukan survei lokasi.

Fajar menyebut, jika nantinya Go-jek masuk ke Karimun pihak Go-jek dapat merangkul semua ojek-ojek dan supir taxi yang ada di Karimun, hal ini agar tidak terjadi ribut-ribut seperti di daerah luar.

“Seperti yang disampaikan Bupati kemarin, kita harapkan mereka masuk dapat merangkul semua ojek-ojek dan taxi yang sudah ada,” ucapnya.

Diakui Fajar bahwa, kehadiran Gojek di Karimun tak bisa dibendung sebab ini merupakan salah satu perkembangan tehnologi.

“Karena ini masalah tehnologi tak bisa kita bendung suatu saat Gojek pasti masuk juga,” ujarnya.

Fajar menambahkan, dengan hadirnya Gojek di Karimun diyakini dapat mengembangkan usaha UMKM yang ada di Karimun.

“Sebab Gojek bukan hanya sekedar alat transportasi saja. Tapi bisa untuk pesan antar makanan dan tentunya UMKM kita dapat berkembang,” katanya. (kmg)