Karimun, Lendoot.com – Kodim 0317/TBK menggelar pertemuan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Selasa (30/6).

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Denny menjelaskan, KBT ini merupakan seluruh keluarga besar purnawirawan TNI-Polri. Oleh karena itu, mereka juga dituntut memiliki peran dalam menjalin kebersamaan antar sesama anak bangsa.

“Kita mempererat hubungan emosional apapun golongan kita dan dari profesi apa kita berasal, saling sharing antar sesama keluarga besar tentara baik yang aktif dan tidak,” jelasnya.

Dalam pertemuan ini, Dandim berharap dengan momentum silaturahmi ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan, rasa saling tolong menolong dan peduli terhadap sesama.

“Kita harapkan kita saling mengenal, tolong menolong dan membantu serta saling menghormati dalam segala golongan usia,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut, Denny menambahkan, dalam kondisi wabah Covid-19 yang tengah terjadi saat ini, ia juga mengajak seluruh KBT untuk memiliki peran menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kita sebarkan ke masyarakat kita tentang penting nya new normal ini. Hal itu dapat dilakukan dengan tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan. Saat ini kita hanya bisa mencegah COVID-19, belum ada obat yang bisa mengobati virus ini. Virus ini tidak terlihat sehingga sangat sulit kita menangani nya,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Kodim 0317/TBK juga telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di wilayah Kodim 0317/TBK dengan tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”.

Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Makodim 0317/ yang dihadiri Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Denny, Perwira jajaran Dim 0317/TBK, Para Babinsa, Para Lurah dan tamu undangan sebanyak sekitar 35 orang.

(rnd)