Karimun, lendoot.com – Gedung di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Karimun Jalan Jenderal Sudirman Poros, Rabu (6/1/2021) dinihari, terbakar.

Kebakaran gedung E tersebut baru diketahui, Rabu pagi, setelah sejumlah pegawai yang bekerja di gedung tersebut datang untuk bekerja. Diduga, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Dari informasi di lapangan, saat terjadi kebakaran, gedung tersebut kosong dan tidak dijaga oleh petugas piket yang bertugas.

Api tersebut diketahui menghanguskan lantai 1 gedung perkantoran Pemkab Karimun. Adapun lantai itu merupakan kantor Kesbangpol, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk, KB, PPPA). Sementara lantai II yang tidak tersentuh api, antara lain Kantor BKPSDM Karimun dan Dinas Pertanian.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda M Firmasnsyah dan Kepala ODP lainnya yang mengetahui kajadian itu, langsung menuju lokasi melakukan peninjauan.

Disebutkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, bahwa bahwa gedung tersebut seharusnya dijaga oleh petugas piket Satpol PP sebanyak 2 orang.

“Namun informasinya dinihari itu, kantor tidak dijaga, sehingga laporan kebakaran tidak ada yang tahu,” kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, saat ini kasus terbakarnya gedung Perkantoran milik Pemkab Karimun itu telah ditangani oleh pihak kepolisian. Pihaknya, penyerahkan seluruhnya kepada pihak kepolisian.

“Untuk memastikan, kita tunggu hasil dari penyidikan kepolisian,” ucap Rafiq.

Dalam kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, diketahui kalau 80 persen dokumen kantor hangus terbakar.

Sementara itu jajaran Sat Reskrim Polres Karimun yang tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 wib langsung melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengetahui asal api.

Hingga kini, olah TKP masih berlangsung oleh inafis Polres Karimun dan direncanakan tim Labfor juga diturunkan guna melakukan penyelidikan.(rko)