Kondisi sarana permainan anak di taman hijau bersih. Foto : Rk/ Lendoot.com

Karimun, Lendoot.com – Taman Hijau Bersih di Jalan Jenderal Sudirman Poros Kabupaten Karimun cukup memprihatinkan. Sejumlah fasilitas bermain terlihat tidak terawat dan membahayakan bagi anak- anak.

Beberapa fasilitas publik di Taman tersebut terlihat tidak terawat seperti halnya terlihat dalam pantauan Lendoot.com. Fasilitas bermain anak tampak tidak dapat lagi digunakan, ada yang mengalami kerusakan parah dan hingga tidak dapat digunakan lagi.

Kondisi itu dinilai masyarakat dapat membahayakan anak- anak yang kerap kali bermain dilokasi itu. Padahal, taman itu setiap sorenya selalu diramaikan oleh masyarakat yang membawa anak- anaknya untuk bermain.

“Banyak fasilitas- fasilitas yang sudah tidak layak digunakan lagi dan membahayakan bagi anak-anak yang sedang bermain disini. Ya inikan taman satu- satunya di Karimun, tolong lebih diperhatikan,” kata Kusmanto warga Tebing, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, bukan hanya permainan anak- anak saja yang tidak diperhatikan dan dilakukan perawatan. Sejumlah fasilitas umum lainnya yang berada di taman juga terlihat kurang perhatian.

“Ya disini ada dua kolam, namun kolam itu dibiarkan saja tidak ada perawatan. Itu juga toilet diujung taman ini, keduanya tidak bisa digunakan,”katanya.

Pantauan dilokasi, kondisi lantai arena permainan memanjat yang terbuat dari besi telah banyak yang berlubang. Kondisi arena permainan yang berada di tengah taman ini akan membahayakan bagi anak-anak.

Sementara permainan jungkat-jungkit ataupun ayunan rusak berat dan sama sekali tak bisa dipakai lagi.

Selain itu, sampah- sampah juga terlihat di sejumlah titik di area Taman Bersih Hijau tersebut. Terdapat dua tempat sampah di lokasi tersebut, namun kondisinya telah penuh dan melimpah keluar.

(rk)