Eri Januardin sesaat seusai menyampaikan berkas pendaftara sebagai bakal calon kepala daerah, kemarin. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Sejumlah tokoh muda Karimun sepertinya mulai menujukkan keseriusannya di bidang politik. Selain menjadi calon legislatif, beberapa tokoh muda di Karimun juga berkeinginan memperjuangkan aspirasi politiknya melalui jalur kepala daerah.

Salah satunya, Eri Januardin. Sejumlah orang mungkin tidak terlalu memperhitungkan nama ini. Hanya saja, misi yang diusungnya cukup memberikan angin segar, sebagai representasi keinginan masyarakat Karimun secara umum.

Apa misinya mencalonkan diri sebagai kepala daerah? Kepada Lendoot.com, Eri mengharapkan dirinya bisa menekan angka inflasi di daerah ini. “Sebab, inilah yang membuat masyarakat kita menjadi tidak sejahtera, karena daya beli rendah sementara harga-harga kebutuhan tidak terkendali,” paparnya.

Pria yang berasal dari Partai NasDem ini juga ingin pertumbuhan ekonomi di daerah ini meningkat secara signifikan. Untuk itu, jika menjadi kepala daerah, dirinya akan mendorong masuknya investasi sebanyak-banyaknya.

“Sebagai pemerintah, kita tidak hanya sibuk mengurus APBD saja, sampai-sampai masyarakat kebanyakan tidak mendapatkan pekerjaan karena pertumbuhan ekonomi rendah,” katanya.

Untuk mencapai pertumbuhan ekonomi tinggi yang mengikuti masuknya investasi ke daerah ini, katanya, pemerintah harus memberikan kemudahan perizinan. “Ini yang dikeluhkan masyarakat pengusaha dan sehingga investasi kita jalan di tempat,” ungkapnya.

Keseriusan Eri Januardin dibuktikan dengan memasukkan namanya di Partai Golkar sebagai salah satu kandidat Kepala Daerah di Kabupaten Karimun ini. (muhdsarih) n