Karimun, Lendoot.com – Sebanyak enam orang tokoh di Kabupaten Karimun mendaftar penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2020-2024 dibuka Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 11 November hingga 15 November 2019 kemarin.

Enam tokoh itu di antaranya; Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karimun Zaizulfikar alias Boy, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPD Nasdem Karimun Anwar Hasyim, Mantan Ketua DPC PKS Kabupaten Karimun M Taufik, kader Partai Nasdem Eri Januardi dan mantan Ketua DPRD Karimun M Asyura.

Keenam tokoh itu telah mengambil formulir dan mengembalikannya sebelum ditutupnya penjaringan Pilkada oleh Partai Gerindra.

“Kita buka empat hari saja. Ada enam orang tokoh yang daftar,” kata Ketua Penjaringan Pilkada Karimun 2019 Partai Gerindra, Efrizal, Senin (18/11/2019).

Erizal menjelaskan, keenam tokoh itu tiga di antaranya mendaftar sebagai bakal calon Bupati Karimun, antara lain Zaizulfikar, Aunur Rafiq dan HM Taufik. Sementara tiga lainnya mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Karimun, diantaranya Anwar Hasyim, Eri Januardi dan M Asyura.

“Formulirnya sudah dikembalikan semua ke kita,” kata Eri.

Eri menuturkam, pada tahapan selanjutnya pihaknya akan menyerahkan berkaa pendaftaran ke DPD Gerindra Provinsi Kepri. Nantinya siapa calon hang akan diusung akan ditentukan langsung oleh DPP Partai Gerindra.

“Jadi DPC antar ke DPD, apapun hasil tetap ketentuan DPP yg menetapkan calon. Sampai searang belum ada arahan khusus. Tapi pusat tetap memprioritaskan kader,” katanya. (ricky robiansyah)