Karimun, Lendoot.com- Sebanyak enam Jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun kosong. Jabatan itu kosong usai Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan mutasi dan rotasi terhadap sejumlah pejabat Eselon, Senin (9/12/2019).

Adapun enam jabatan eselon II itu diantaranya mengisi Posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Karimun, seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Karimun, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Dewan dan Kepala Satpol PP.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun dalam waktu dekat akan segera membuka Open Bidding (Lelang Jabatan) untuk mencari penganti posisi jabatan yang kosong.

“Segera kita buka dalam satu atau dua hari ini untuk enam dinas tersebut,” kata Rafiq ditemui di Kantor DPRD Karimun, Senin (9/12/2019) lalu.

Rafiq mengatakan, tahapan open bidding ini akan berjalan selama dua minggu kedepan sebelum penutupan tahun. Sementara itu, jabatan yang kosong akan diisi Pelaksana Tugas (Plt) agar roda pemerintahan tetap berjalan.

“Tahapannya lebih kurang dua minggu lagi, sampai dengan pengumuman. Sementara ini akan kita tunjuk Plt,” katanya.

Ia mengatakan, nantinya tahapan seleksi tersebut akan dilakukan oleh Tim Pansel yang akan di bentuk oleh Pemerintah Daerah.

“Ada tim pansel kita bentuk untuk melaksanakan Open Bidding ini. Terdiri dari lima orang antara lain, Sekdakab, Ka BKN Regional XII, Guru Besar UNRI, Ka BKPSDM Prov Kepri dan Dosen Stisipol Raja Haji,” katanya.

Sebelumnya, Sebanyak 11 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun dilakukan Mutasi dan Rotasi. Kesebelas pejabat itu langsung dilantik Bupati Karimun Aunur Rafiq dan 6 posisi kepala Dinas masih kosong, Senin (9/12/2019) kemarin. (ricky robiansyah)