Karimun, Lendoot.com – Kegiatan donor darah yang dilaksanakan RDDK (relawan donor darah Karimun) dan PMI Karimun di Pelataran Parkir Pasar Puan Maimun, Minggu (28/7/2019) pagi, berlangsung lancar

Meski tidak sesuai target, karena hanya menghasilkan 22 kantong darah namun kegiatan ini banyak mendapat simpati masyarakat “Dapat 22 kantor darah Lumayan. Yang penting cukup ramai untuk terus menyosialisasikan pentingnya donor darah bagi kemanusiaan,” ujar Erwin salah seorang panitia acara

Yang membuat ramai pengunjung, selain untuk mencari informasi tentang cara mendonor dan menjadi peserta donor darah, pengunjung juga tertarik dengan adanya kegiatan hiburan lainnya, yakni atraksi KOREK (Komunitas Reptil Karimun).

Banyak pengunjung sebelum ke tenda donor yang menyempatkan diri bermain-main dan berswa foto bersama reptile peliharaan anggota KOREK.

Untuk kembali diketahui, manfaat bagi kesehatan yang didapat pendonor, di antaranya; menjaga kesehatan jantung, dapat menurunkan kadar kolesterol, menyeimbang zat besi dalam tubuh, meningkatkan produksi sel darah merah, meningkatkan kesehatan psikologis, dan mendeteksi penyakit serius. (muhdsarih)