Ditlantas Polda Kepri Tekankan Pemahaman Lalulintas bagi Anak Usia Dini

Batam, Lendoot.com – Polda Kepri melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) kembali menerima kedatangan tamu dari anak Taman Kanak-kanak (TK). Sebanyak 200 anak TK dariĀ  Al Ikhlas, TK Pembina 1, TK Darussakinah. Para anak TK ditemani oleh beberapa guru pendamping.

Acara yang digelar di Pendopo Polda Kepri Jumat (8/3/2019) pagi itu, diterima oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kepri Kompol Ikhsan B Syahroni, Brigadir Tri Maryani (Ba Subdit Kamsel), Brigadir Firnanda (Ba Subditkamsel), Brigadir Raja (Ba subditgakkum), Briptu Feby ika ( Ba subditkamsel) dan Bripda Cahyo (Ba subdit Kamsel)

Sama seperti program beberapa waktu lalu, bahwa Polda Kepri terus menerus memberikan atau menanamkan ilmu lalu lintas kepada usia dini. Melalui Polisi Sahabat Anak ini, terus kami lakukan untuk mewujudkan generasi yang mengerti tentang lalu lintas,” ungkap Kompol Ikhsan B Syahroni.

Pihaknya menambahkan, bagaimana pun anak-anak usai dini kelak besar akan menghadapi kehidupan yang berinteraksi dengan lalu lintas. Sebab menurut Kompol Ikhsan B Syahroni, lalu lintas ini hal yang tak dapat dipisahkan dengan kehidupan.

Kenapa banyak kecelakaan di jalan mungkin karena faktor minimnya pengetahuan rambu rambu lalu lintas. Misalkan rambu berhenti, rambu mutar atau rambu berikutnya. Nah terkadang ketidaktahuan ini bisa menimbulkan kerugian.Untuk itu, kami menamakannya sejak dini,” tambahnya.

Diharapkan, dengan kegiatan itu tecapai Pelaksanaan Polisi Sahabat Anak berjalan dengan lancar, Anak anak TK dpt memahami tentang tertib berlalulintas sejak dini, Mengenalkan kepada anak-anak tentangĀ  Penggunaan helm dan safety belt yang benar dan. “Diharapkan kegiatan ini berkelanjutan untuk menjalin silaturahmi yg baik sekaligus sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada anak anak TK,” ujarnya.

Pelaksanaan Kegiatan dimulai dari pembukaan, memberikan materi tentang penggunaan helm dan safety belt, memberikan materi tentang etika berlalu lintas, memberikan materi SIM dan STNK, mengunjungi K9 dan sesi tanya jawab.(ronnye)