Yusuf Sirat (tengah) saat menjadi juru bicara Paslon Arah di KPU, belum lama ini, (riandi)

Karimun, lendoot.com – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon), Bupati dan Wakil Bupati Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH), Muhd Yusuf Sirat mewacanakan kampanye dilakukan dengan bantuan teknologi informasi, seperti kampanye virtual.

“Setelah kita mendapat teguran pemerintah pusat terkait pelanggaran protokol kesehatan saat pengumpulan massa waktu pendaftaran lalu, kami jadi berfikir apa tidak sebaiknya kampanye nanti menggunakan teknologi informasi. Semacam kampanye virtual gitu lah. Ini sudah saya usulkan,” kata Yusuf Sirat kepada Lendoot.com, kemarin.

Dia mengatakan saat pendaftaran sebenarnya tim pemenangan sudah mengikuti aturan dan izin tentang batasan jumlah yang dapat ikut serta ke kantor KPU.

“Hanya saja, beberapa batasan di instansi-instansi tempat kita izin, tidak sama. Polres bilang di bawah 100 orang, tapi dari KPU lain lagi. Lalu kami ambil jalan tengah, tak tahunya terlalu banyak juga,” ujarnya.

Yusuf Sirat menambahkan, dukungan yang terbendung dari simpatisan dan partai pengusung dan partai pendukung yang ikut saat pendaftaran menjadi alasan sulitnya membatasi jumlah yang ikut mendaftar ke KPU tersebut.

“Apalagi saat kampanye monologis nanti, ini yang kita khawatirkan kita mendapat teguran lagi. Makanya kita berharap ada solusi dan kita berharap bisa ada metode kampanye virtual saja nantinya,” ungkapnya. (msa)