Karimun, Lendoot.com – Pemerintahan Kabupaten Karimun menilai program Karya Bakti Kodim 0317/TBK di wilayah Kabupaten Karimun Tahun 2019 tepat sasaran.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat menghadiri penutupan program Karya Bakti yang dilaksanakan di Lapangan Volly RT 02 RW 01 Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Rabu (27/3/2019) pagi.

“Masyarakat Karimun mengapresiasi atas nikmat yang dikelola oleh Dandim 0317/TBK dalam bentuk program yang sangat menyentuh masyarakat. Banyak hal yang bermanfaat dalam program ini, pertama kedekatan pimpinan ke masyarakat awam, silaturahmi ke masyarakat,” ujarnya.

Anwar mengatakan, kebersamaan yang telah dibangun oleh Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK dan Kapolres Karimun sangat sayang dan peduli dengan masyarakat Kabupaten Karimun. Oleh karena itu, kedepan pemerintah daerah akan mengucurkan bantuan dana yang dianggarkan dalam kegiatan serupa.

“Kami yakin kebersamaan Dandim, Danlanal dan Kapolres sangat menyayangi masyarakat Kabupaten Karimun. Untuk itu pemerintah setempat sangat mengapresiasi itu.

Kalau dahulu masyarakat kita sangat takut dengan aparat, baru kali inilah terjadi kedekatan aparat dengan masyarkat. Wilayah Kabupaten Karimun hingga kini aman dan kondusif sehingga kami dapat membangun Kabupaten Karimun dengan tenang,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0317/TBK Letkol Arm.Rizal Analdie menambahkan, pelaksanaan karya bakti ini berjalan dengan aman dan lancar, adapun target-target yang ditentukan oleh Pemda telah terpenuhi dan terealisasi bahkan melebihi target 100 meter.

”Ini berkat partisipasi masyarakat, tak lupa juga ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, jangan lupa dirawat, percuma juga kita bisa membangun namun tidak bisa dirawat. Bersamaan dengan ini pembangunan infrastruktur diharapkan juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Pantauan Lendoot.com di lapangan, acara di awali dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada warga Pamak dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019.

Selain Dandim 0317/TBK, kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiyantara, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya dan Anggota DPRD Karimun Sulistiana. (riandi)