Karimun, Lendoot.com – Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono bersama Anggota DPRD Karimun Charli Dona beserta FKPK Karimun melaksanakan kegiatan bersama, seperti gotong royong (Goto) dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Telaga Mas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Telaga Mas Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Sabtu (1/2/2020) kemarin.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan besembang bercerita dengan melakukan Goro, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, serta membagikan masker guna mencegah corona.

“Kita bersama ibu Charli Donna dan FKPK Karimun menggelar kegiatan besembang bercerita guna terjalin hubungan 3 Pilar yang baik antara Polri, Babinsa dan Pemerintah,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Camat Karimun Agung Jati Kusuma mengatakan, Telaga Mas akan menjadi kawasan yang bersih dan tertib. Ia juga memberikan label KPK atau kawasan penanganan khusus.

“Kami memberikan label KPK untuk Telaga Mas ini, yaitu kawasan penanganan khusus, karena harus kita sulap menjadi bersih dan tertib di kawasan ini,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Karimun Charli Donna menambahkan, dari 246 KK hanya sebagian yang memiliki identitas. Ia menyarankan masyarakat agar dapat mengurusnya.

“Dari 246 Kepala Keluarga yang tinggal di sini baru sebagian yang memiliki KK dan identitas pribadi, atau KTP. Mulai sekarang mari kita urus identitas pribadi bapak ibu sekalian sehingga kami pemerintah dapat dengan mudah membantu bapak ibu sekalian,” tambahnya. (rnd)