Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan sesi foto bersama usai meresmikan PAUD di Desa Tanjungbatu Kecil, belum lama ini. Foto: Riandi

Karimun, Lendoot.com – Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia pendidikan. Belajar daring menjadi solusi agar proses belajar mengajar tetap berjalan. Ini dilakukan agar kurikulum pendidikan tetap berjalan.

Meski sistem belajar daring dilakukan, namun kebijakan sekolah terhadap peserta didik juga perlu dipertimbangkan dengan tidak memberatkan peserta didik dan orangtuanya.

Seperti diungkapkan Bupati Karimun Aunur Rafiq, tenaga pendidik agar tidak membuat berbagai kebijakan yang dapat memberatkan para peserta didik.

“Agar dipermudah proses belajar dalam keadaan Covid-19 ini. Jangan macam-macam membuat kebijakan, karena masyarakat ada yang tidak sanggup, handphone-handpone masyarakat ada yang tidak mampu,” ujar Rafiq.

Ia mengatakan, dengan kondisi darurat bencana seperti saat sekarang. Rafiq ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Bila perlu, dengan kondisi seperti ini, naikkan (kelas) semuanya ditahun ajaran baru. Naikkan semua, tidak ada yang tinggal kelas dengan kondisi belajar seperti ini,” ujar Bupati Karimun. (rko)