Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan insentif tahun 2019 kepada 467 RT-RW (rukun tetangga-rukun warga) dari lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Penyerahan insentif tersebut dilakukan di gedung nasional secara simbolis. Dengan rincian 104 RW dan 363 RT, Jumat (27/12/2019).

Adapun lima Kecamatan RT RW yang menerima adalah Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Buru.

Dalam hal ini Aunur Rafiq mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebatas penyerahan insentif saja, namun bersilaturahmi dengan bertatap muka langsung dengan Bupati.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas penyerahan insentif saja, tetapi melalui kegiatan ini merupakan suatu kesempatan bagi kita untuk berjumpa dan bertatap muka pada akhir tahun 2019 ini,” ujarnya.

Rafiq menjelaskan, proses-proses pembangunan di Kabupaten karimun saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dana APBD dari pusat yang dahulu diberikan kepada daerah dan daerah mengatur sendiri namun saat ini tidak bisa karena dana yang diberikan sudah diatur oleh pusat dalam penggunaannya.

“Untuk perkembangan program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) di Karimun sudah mendapat hampir 100 persen, kami telah membangun sistem semenisasi dan drainase dengan tujuan wilayah kita bersih, sehat dan lebih enak untuk dipandang,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Karimun Arpan menambahkan, dikesempatan itu dirinya berterimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya bupati yang telah memberikan insentif tersebut.

“Kita harus selalu siap mengajak lingkungan RT RW kita untuk melaksanakan gotong royong agar lingkungan kita terhindar dari penyakit,” tambahnya. (riandi)