Karimun, Lendoot.com- Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar 6 bulan lalu itu, masih sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

Ini menjadi perhatian pemerintah daerah, khususnya Bupati Karimun Aunur Rafiq. Agar masyarakatnya tetap bisa bertahan hidup, Rafiq mengajak sejumlah pihak yang berkemampuan secara ekonomi untuk turut memberikan sumbangsihnya bagi saudara-saudara yang membutuhkan, minimal untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Bersama PSMTI (Paguyuban Marga Tiongho Indonesia) Kabupaten Karimun, APINDO (asosiasi Pengusaha Indonesia) Kabupaten Karimun. APINDO Provinsi Kepri, Rafiq memanggilnya untuk turun memberikan bantuan kepada warganya.

“Kebetulan Ketua APINDO Kepri, kawan saya sekolah (SMA,red ) juga, orang siji juga. Jadi, saya mintakan agar turun membantu di sini.” ujar Rafiq sebelum menyerahkan secara simbolis 300 paket Sembako bagi warga Telaga Timah. RT 02/RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, pagi tadi.

Rafiq didampingi Ketua PSMTI Kabupaten Karimun. Edy Asun mengucvapkan terimakasih atas bantuan tersebut bagi warganya. Rafiq yang kebetulan kediaman pribadinya tidak jauh dari Telaga Timah berpesan agar menysukuri atas bantuan tersebut.

“Kita syukuri walau mungkin jumlahnya tidak seberapa, tapi Alhamdulillah, masih ada bantuan seperti ini. Bagi yang memberikan, kita harapkan bisa ada lagi,” ujar Rafiq berseloroh yang disambut tawa Edy Asun dan hadirin para penerima bantuan tersebut.

Sementara itu, Edy Asun yang ditemui Lendoot.com menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan yang kesekian kali, atau belasan kalinya disampaikan PSMTI, APINDO Kepri dan APINDO Karimun.

“Awalnya memang dari PSMTI Karimun, kemudian ini ada permintaan pak bupati, dan kebetulan adalah kawan sekolah Ketua APINDO Kepri, pak Ir Cahya. Jadi, juga melalui pak Cun Heng, mereka menyampaikan kepada saya untuk bantuan dari APINDO Kepri bagi warga terdampak Corona.,” ujar Edy Asun.

Edy Asun juga mengatakan bahwa dari PSMTI Kabupaten Karimun akan berusaha menutupi kekurangan-kekurangan dari yang diberikan pemerintah kepada warga. “Daerah Moro, ada PSMTI Moro juga membantu. PSMTI Kundur juga menyalurkan. APINDO Karimun sudah disalurkan di empat kecamatan di Pulau Karimun,” ujarnya.

Edy Asun berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu mengurangi kesulitan ekonomi masyarakat akibat Pandemi Covid-19 ini. (msa)