Karimun, Lendoot.com – Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Harnoto sampaikan tiga poin penting ke seluruh prajurit Kodim 0317/TBK.

Halnini disampaikan saat Brigjen TNI Harnoto melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0317/TBK, Kamis (3/9/2020).

Brigjen TNI Harnoto mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini masih merebak di seluruh Indonesia, ia menghimbau prajurit Kodim 0317/TBK untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas abdi negara.

“Virus Corona ini ada dimana-mana dan sangat melumpuhkan khususnya perekonomian. Tentara, polisi tidak ada yang hebat dengan virus ini, oleh karena itu prajurit harus mematuhi protokol kesehatan. Jadi habis apel itu berjemur dan melakukan olahraga yang rutin,” katanya.

Brigjen TNI Harnoto juga mengatakan, menjelang pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang, TNI dituntut untuk netral dan tidak memihak siapapun.

“Pilkada serentak nanti, secara institusi kita harus netral dan jangan sampai memihak. Memang setiap orang ada pilihan dihatinya masing-masing, namun kita (TNI) simpan di dalam hati saja,” ujarnya.

Melihat perkembangan teknologi saat ini yang semakin berkembang, Jenderal bintang satu itu juga mengingatkan kepada prajurit untuk tidak ikut melakukan penyeberan hoax seperti kejadian yang dilakukan oleh seorang prajurit Prada.

“Kemudian terkait perkembangan IT, banyak berita hoax berseliweran di medsos. Oleh karena itu kita harus bijak menggunakannya, serap, pahami dan jangan ditelan mentah-mentah seperti kejadian yang dilakukan oleh seorang Prada dalam kasus katanya pengeroyokan.

“Terkait politik juga, jangan sembarang komentar apalagi melawan kebijakan pemerintah. Kalaupun kita tidak sesuai, cukup dalam hati saja. Istri-istri juga diingatkan karena hukumannya bulan main-main, pecat,” tambahnya. (rnd)