Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun kerahkan 110 personel untuk pengamanan di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun saat pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Pilkada 2020.

Hal ini dikatakan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan saat menyaksikan simulasi penjagaan di KPU pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada Jumat 4 September 2020 mendatang.

“Polres Karimun menurunkan sekitar 110 personil termasuk para Kasatgas. Mereka ditugaskan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seluruh unit kita kerahkan,” kata Adenan, Rabu (2/9/2020) kemarin.

Adenan menjelaskan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjamin kondusifitas kamtibmas melalui Operasi Kepolisian Mantap Praja Seligi 2020.

“Proses simulasi akan menjadi gambaran bagaimana pelaksanaan tahapan kegiatan berlangsung nanti. Berdasarkan perkiraan intelijen imi akan menjadi pedoman kami.

“Personil sudah di ploting pada tempatnya masing-masing serta Sat Sabhara Polres Karimun telah mendirikan Pos Tenda di sebelah KPU untuk mensiagakan pengamanan kantor KPU,” jelasnya. (rnd)