Karimun, Lendoot.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun menggelar seni Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Nasional, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019 yang diikuti sebanyak 500 siswa-siswi SMP dan SMA se Kabupaten Karimun dengan menggelar teater seni anti narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun Kompol Ahmad Soleh mengatakan, dengan mengusung tema ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas ini bertujuan agar generasi milenial tidak terjerumus dengan narkoba.

“Generasi muda merupakan aset yang sangat berharga bagi negara untuk masa yang akan datang. Karena anak merupakan generasi dalam penerus pembangunan Indonesia khususnya di Kabupaten Karimun,” katanya.

Soleh mengatakan, generasi millenial dapat menjadi generasi yang dapat membawa arah perubahan negara. Maka jangan pernah berhubungan apalagi bersentuhan dengan narkoba tentunya akan sangat merugi selain buat diri sendiri maupun buat orang lain.

“Sosialisasi tentang bahaya narkoba kita lakukan dengan pagelaran teater sehingga mereka dapat melihat secara langsung akibat apa yang akan diperoleh jika menggunakan barang haram tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar serta negara berkembang dengan banyak generasi muda sehingga sangat rentan dengan bahayanya narkoba yang masuk ke lingkungan generasi milenial.

“Tentunya ini menjadi pekerjaan buat kita semua dalam mengawasi serta menjaga anak-anak kita dari pengaruh narkoba. Sebab lingkungan merupakan pengaruh besar dalam perkembangan anak, maka dengan adanya kegiatan ini dapat membuka fikiran mereka tentang bahayanya narkoba,” kata Rafiq.

Menurutnya, generasi muda merupakan aset yang sangat berharga bagi negara untuk masa yang akan datang. Karena anak merupakan generasi dalam penerus pembangunan Indonesia khususnya di Kabupaten Karimun.

“Maka dengan memperingati hari anti narkoba ini mari kita bersama-sama untuk dapat memberantas narkoba yang akan membawa kita anak-anak kita ke lembah kehancuran,” tambahnya.

Pantauan Lendoot.com di lapangan, tampak pagelaran persembahan teater yang disuguhkan SMA N 3 Karimun tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba sebagai bentuk pemahaman bagi para siswa-siswi SMP dan SMA se-Kabupaten Karimun. (riandi)