Karimun, Lendoot.com – Setelah habis masa jabatan pengurus lama, Badan Perwakilan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karimun, memiliki nakhoda baru.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV yang digelar di Hotel Karimun City, Sabtu (12/12/2020), Oky Rizkiyanto Hadibroto secara aklamasi terpilih sebagai  Ketua BPC HIPMI untuk periode 2021-2023.

Dalam siaran pers yang dikirim ke meja redaksi lendoot.com, Oky mengatakan  akan merangkul kawula muda yang bergelut di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Dalam program kerja ke depan, kita akan merangkul pelaku UMKM di Karimun. Kita akan cari solusi untuk memulihkan sektor UMKM akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Oky menyebut  kaum muda Karimun kini makin banyak yang menggeluti sektor UMKM. Bermunculannya kedai-kedai kopi, pusat jajanan atau usaha kuliner dan lainnya makin bertumbuh dan digeluti kaum muda.

Keberadaan HIPMI diharapkan dapat membantu para pengusaha muda, terutama yang berkecimpung dalam sektor UMKM. “Setidaknya mereka sudah mampu  saat pandemi virus corona ini,” ungkapnya.

BPC HIPMI juga akan selalu bersinergi dan berpartipasi aktif mendorong perekonomian daerah. “Kerjasama dengan pemerintah daerah akan tetap kita lakukan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pembina BPC HIPMI Karimun Ulil Amri mengapresiasi suksesnya Muscab IV HIPMI sehingga melahirkan kepengurusan baru untuk periode 2020-2023.

Muscab tersebut dibuka Asisten II Setkab Karimun Hurnaini. Acara ditutup dengan penyerahan pataka HIPMI dari ketua lama Engka Mappasugi kepada Oky Rizkiyanto Hadibroto. (msa)