Karimun, Lendoot.com – Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019, Polres Karimun menggelar zikir serta Istigasah bersama masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Mapolres Karimun, Kamis (4/4/2019) malam.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, dalam kegiatan tersebut dilakukan pemberian Zakat Mal kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimu sebesar Rp 200 juta rupiah dari Zakat profesi anggota Polres Karimun.

“Kita juga memberikan zakat mal yang kita serahkan ke Basnas Kabupaten Karimun. Ini kali kedua kita menyerahkan zakat ini, pertama kita telah serahkan pada Juli 2018 lalu. Ini zakat mal dari seluruh anggota Polres Karimun yang beragama Islam sehingga zakat itu benar-benar tersalurkan itu semua untuk kebaikan,” katanya.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Dengan tertanamnya nilai-nilai shalat kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang promoter siap mengamankan Pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan Nasional’.

“Kita memperingati Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1440 H/2019 dengan berzikir dan Istigasah bersama. Kegiatan ini serentak dilakukan seluruh Polres, Polda se-Indonesia. Kita juga menginginkan pelaksanaan pemilu nanti berjalan dengan aman, kondusif dan damai,” jelasnya.

Hengky mengatakan, untuk pengamanan di TPS nanti pihaknya sudah memberikan tiga klasifikasi ke 780 TPS yang ada di Kabupaten Karimun yaitu kurang rawan, rawan dan sangat rawan.

“Kenapa ada sangat rawan, karena kita lihat ada berbagai potensi strategi posisi dari pada TPS itu. Misal, TPS yang keberadaannya jauh ditempuh dengan jalur laut dari Polsek dan Polres seperti berada disusun yang jauh, itulah yang dianggap sangat rawan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Karimun itu menambahkan, dalam pengamanan Pemilu 17 April 2019 nantinya ada sebanyak 789 personil khusus pengamanan TPS. Sedangkan personil berpatroli ada 189 dan 129 personil cadangan serta dibantu dari Kompi Brimob sebanyak 31 atau SSK yang sewaktu waktu siap jika diperlukan.

“Kami TNI-Polri serta komponen masyarakat menjamin keamanan pemilu sampai ke TPS. Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Karimun ikut berpartisipasi menjaga keamanan khususnya dalam pelaksanaan pemilu nanti,” tambahnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta istri, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya beserta jajarannya, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie beserta prajurit, Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro beserta prajurit, KPU dan Bawaslu Kabupaten Karimun. (riandi)