Maulana Bayu Pati, Ketua Barisan Muda Baran Satu. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Kekompakan pemuda di Baran Satu, Kecamatan Meral, masih terbilang kurang. Banyak peluang terabaikan, bahkan pemuda seolah jalan sendiri-sendiri untuk kemajuan diri pribadinya.

Melihat ini, puluhan pemuda setempat melakukan musyawarah untuk membentuk sebuah komunitas, atau seperti persatuan pemuda. Akhirnya, perwakilan pemuda dari ke-RT-an setempat berkumpul dan membentuk organisasi dengan nama, BARISAN MUDA BARAN SATU.

Rapat dilaksanakan, Sabtu (14/11/2020) malam tadi. Dalam rapat tersebut, nama Maulana Bayu Pati dinonatkan sebagai ketuanya. Didamping sekretarisnya,  Rini dan Bendahara Saiful.

Pengurus Barisan Muda Baran Satu saat rapat, tadi malam. (ist)

“Awalnya ini terbentuk karena pemuda kita tersekat-sekat. Kita akhirnya sepakat dalam membentuk BARISAN MUDA BARAN SATU ini. Dan saya dipercaya menjadi ketuanya,” ujar pemuda yang kerap disapa Bayu ini kepada Lendoot.com, siang tadi.

Setelah terpilih secara aklamasi, Bayu berkeinginan agar organisasi tersebut dapat menaungi para pemuda setempat untuk dapat lebih mengembangan diri, mengangkat potensi diri pemuda, serta berperan serta dalam pembangunan, minimal membangun kampung sendiri.

“Saya berharap pemuda setempat bisa lebih kompak dan tidak terpecah-pecah lagi. Setidaknya kalau pemuda kompak, kan bisa saling membangkitkan semangat bersama. Berdikari, mengembangkan potensi diri, yang akhirnya bisa membangun bangsa ini, minimal pemuda bisa membangun kampungnya sendiri, peduli dengan kampungnya,” ujarnya. (msa)