Karimun, Lendoot.com – Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat bersama Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto menyambangi Pasar Telaga Emas, Kelurahan Sei Lakam Barat, Rabu (6/11/2019).

Kedatangan mereka bukan untuk melihat kondisi pasar di wilayah tersebut, melainkan untuk mengunjungi puluhan anak-anak tidak bersekolah di kawasan itu.

Puluhan anak-anak tidak bersekolah itu diketahui tidak bisa baca tulis karena belum pernah mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

M Yusuf Sirat mengatakan, masih banyaknya anak-anak di Karimun belum bisa membaca dan menulis menjadi perhatian oleh pihaknya, ditambah lokasinya berada di pusat kota.

“Jangan salah tanggap dulu, ini memang berada di pusat kota, tapi bukan berarti pendidikan di Karimun tertinggal. Ini masalah yang sudah lama, terkait penyelamatan anak-anak di daerah ini. Jadi tolong diluruskan,” katanya.

Menurutnya, warga yang tinggal di kawasan pasar Telaga Mas mayoritas bukan warga setempat. Meski demikian, hal itu tetap menjadi perhatian pemerintah, terkait pendidikannya.

“Jangan dipandang mereka pendatang. Pandang anak-anak mereka yang apapun alasannya harus mendapatkan pendidikan. Untuk itu, ini merupakan masalah kita bersama,” ujarnya.

Ia meminta permasalahan ini dapat segera didudukkan bersama untuk mendapat penyelesaiannya. Pihaknya segera akan memanggil seluruh pihak untuk menuntaskan persoalan tersebut.

“Kita cari solusinya agar anak-anak mereka mendapatkan pendidikan formal yang baik,” katanya. (ricky robiansyah)