Karimun, Lendoot.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109 Kodim 0317/TBK di Kelurahan Buru, Kecamatan Buru Kabupaten Karimun memberikan masker secara geratis kepada warga di sekitar lokasi TMMD, Jumat (25/9/2020).

Pasiter Kodim 0317/TBK, Lettu Kav Tatang menjelaskan, pembagian masker tersebut merupakan upaya Satgas TMMD dalam membatu memutus mata rantai Covid-19 di Kelurahan Buru.

“Pembagian masker merupakan upaya untuk melaksanakan sosialisasi penerapan new normal kepada warga Desa Buru. Kemudian masyarakat harus mengikuti aturan protokol kesehatan dalam penerapan new normal,” katanya.

Soji, salah seorang warga Kelurahan Buru menyampaikan terimakasih kepada para Satgas TMMD yang telah membagi-bagikan masker tersebut kepada warga setempat.

“Terimakasih kepada bapak TNI. Alhamdulilah pak, di wilayah kelurahan kami sampai sejauh ini telah terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Tim Satgas TMMD ke-109 Kodim 0317/TBK terus melakukan imbauan dalam langkah pecegahan menyebaran virus corona serta menigkatkan peran masyarakat guna memerangi pandemi yang terjadi saat ini. (rnd)