Karimun, Lendoot.com – Babinsa Kecamatan Moro Serka M. Sinaga bertindak sebagai pembina upacara bendera di SD Negeri 011, Senin (2/12/2019).

SD Negeri 011 tersebut merupakan lokasi terjauh berada di dusun mempoyong teluk kiambang desa pulau Moro dengan jumlah murid sebanyak 20 orang dan jumlah pengajar 4 orang.

Dalam amanatnya, Serka M. Sinaga menyampaikan beberapa motivasi tentang semangat belajar dan pegaulan bebas yang dapat menyebabkan dampak negatif kedepannya.

“Mari kita tumbuhkan minat belajar dengan rajin membaca dan mengulang pelajaran yang telah diajarkan oleh guru. Hormati orang tua dan guru, jaga kebersihan lingkungan sekitar dan yang terpenting jauhi narkoba,” ujarnya.

Serka M Sinaga juga mengajak para murid tersebut untuk menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme yang tinggi serta menghormati jasa para pahlawan yang telah mendahului.

“Bangkitlah putra-putri generasi bangsa, tumbuhkan jiwa nasionalisme yang tinggi agar kalian tahu betapa susah payahnya pahlawan kita merebut kemerdekaan ini,” tambahnya. (riandi)