Karimun, Lendoot.com – Asosiasi Operator Alat Berat dan Rigger (Asobar) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, mengharapkan dunia usaha agar anak daerah mendapat prioritas saat penerimaan tenaga kerja di bidang alat berat dan rigger.

Ini terungkap saat pertemuan pengurus Asobar dengan Dewan Pendiri Asobar Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani di Baran, Kamis (5/12/2019) kemarin.

“Pada dasarnya, kami mengharapkan anak-anak daerah mendapat tempat di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Karimun ini. Mengingat soal keahlian dan sertifikasinya, anggota Asobar memilikinya dan tidak kalah dengan pekerja dari luar,” kata Ketua Asobar Masdianto usai pertemuan tersebut.

Harapan besar turut digantungkan kepada Nyimas Novi Ujiani yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Karimun itu. Asobar berharap agar keinginan pengurus dan anggota Asobar dapat dijembatani sehingga memiliki peluang kerja lebih besar pada berbagai perusahaan yang ada saat ini.

Nyimas Novi Ujiani menyambut baik harapan Asobar. Nyimas mengatakan tentunya dengan meningkatkan skill atau keahlian yang telah dimiliki Asobar saat ini, maka sangat besar kemungkinan perusahaan dapat melirik seluruh anggota Asobar untuk mendapatkan kesempatan kerja.

“Ya memang, seluruh anggota Asobar ini sudah pernah memiliki setifikasi, dan sebagian besar sudah berpengalaman di bidangnya, karena sudah bekerja di bidang ini. Jadi, tidak ada alasan perusahaan yang ada tidak memprioritaskan anak-anak daerah kita ini. Saya bersedia dan akan berusaha menjadi jembatannya. Semoga menjadi bagian perjuangan saya sebagai wakil rakyat,” kata Nyimas.

Nyimas juga akan berusaha agar peningkatan keahlian anggota Asobar terus dapat dilakukan. Misalnya, pelatihan-pelatihan yang merupakan salah satu upaya asosiasi untuk memenuhi tuntutan perusahaan untuk menyiapkan tenaga kerja lokal yang bersertifikasi, khususnya bidang operator alat berat dan rigger, akan diperjuangkannya. (muhdsarih)