Karimun, Lendoot.com – M Arsyad (34) salah satu korban kebakaran KMP  Sembilang yang dirawat di RSUD Muhammad Sani dirujuk ke RS Pertamina Jakarta, Jumat (2/8/2019) pagi.

Kepala Pusat Layana Informasi dan Formasi RSUD Muhammad Sani Zulhan mengatakan, langkah rujukan Arsyad merupakan atas permintaan pihak perusahaan.

“Benar, korban bernama Arsyad pagi tadi telah di rujuk ke RS Pertamina Jakarta atas permintaan perusahaan. Keluar dari RSUD Muhammad Sani tadi sekira pukul 10.15 WIB,” katanya.

Zulhan mengatakan, rekan Arsyad yang dirawat di RSUD Muhammad Sani bersama Firman (25) sebelumnya telah dirujuk di RS Awal Bros Batam pada Kamis (1/8/2019) sekira pukul 16.30 WIB.

“Sedangkan, satu korban kritis lainnya bernama Firman kemarin juga telah dirujuk ke RS Awal Bros Batam untuk mendapat perawatan maksimal. Permintaan rujukan ini atas permohonan pihak perusahaan sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Teknisi Bandara Raja Haji Abdullah (RHA), Kukuh Arjunanto menjelaskan, Arsyad dibawa menggunakan Pesawat VIP PK-8VV Susi Air dari Penerbangan Bandara Raji Haji Abdullah menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Take Off dari Halim jam 6 pagi. Kemudian, sekitar pukul 09.00 WIB ada permintaan landing pesawat carter Susi Air untuk Medical in evakuasi, agar di bawa ke Jakarta. Sekira pukul 10.40 WIB tadi di terbangkan,” jelasnya.

Kukuh menambahkan, di dalam pesawat terdapat beberapa tim medis yang turut mendampingi kru kapal selama perjalanan menuju RS Pertamina di Jakarta.

“Tadi ada beberapa orang dokter dan perawat di dalam pesawat, ada dua orang dari RS Pertamina,” tambahnya. (riandi)