Karimun, lendoot.com – Innalillahi wainnaillaihi rojiun, Ariyanti (43) binti Awang Najum penderita Tumor Usus meninggal dunia di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), Minggu (11/8/2019) malam. Ibu enam anak itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat beberapa hari menjalani perawatan intensif atas penyakit dideritanya.

Ariyanti gagal melawan sakit yang baru dua minggu diketahui dan tutup usia dikala menjalani proses penyembuhan. Kabar meninggalnya Arianti dibenarkan keponakannya Reni.

“Innalillahi wainnalillahi roji’un
telah berpulang ke rahmatullah bibik kami ARIYANTI BINTI AWANG NAJUM pada mlm ini di RSOB Batam,” tulisnya didalam pesan whatapp Minggu (11/8/2019).

Penyakit diderita Ariyanti baru diketahui sejak 2 Agustus 2019 lalu melalui pemeriksaan dokter di salah satu puskesmas di Karimun. Saat itu, Ariyanti hanya mengira, penyakit dirasakannya tersebut sakit perut biasa. Namun, setelah diperiksa, dokter menemukan adanya tumor di bagian ususnya.

Sejak itu, kondisi Arianti semakin memburuk, ia hanya bisa terbaring lemah dan menahan sakitnya. Bahkan, dibagian perutnya terlihat semakin membesar diakibatkan tumor yang menyerang ususnya.

Ariyanti sempat viral di sosial media di Karimun, Kepulauan Riau karena menderita tumor ganas. Para dermawan juga sempat memberikan bantuan untuk biaya pengobatannya, sehingga ia dapat dirawat Intensif di RSOB.

“Mohon doa tulus ikhpasnyankepada Almarhumah agar segala amal ibadah dapat diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat yang layak disyurganya. Terimakasih untuk semua yang telah berpatisipasi baik berupa doa maupun rezeki yang disisihkan, semoga Allah membalas semua niat baik kita,” kata Reni.

Jenazah alamarhumah Ariyanti langsung dibawa ke Karimun, Minggu malam. Rencananya ia akan dimakankan Senin (12/8/2019). (ricky robiansyah)