detik-detik Speeadboat kandas di Perairan Moro, sore tadi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Angin kencang yang terjadi, Sabtu (31/10/2020) sekira pukul 15.00 WIB tadi, membuat Speedboat (SB) Carolin berpenumpang 18 orang kandas. Kapal itu kandas di Perairan Terumbu Raya Pasai Desa Niur Permai Kecamatan Moro Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

Speed Boat itu diketahui berangkat dari Batam dengan tujuan Sungai Guntung Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Diketahui, speedboat tersebut kandas menghantam karang akibat terbawa angin kencang yang melanda wilayah perairan Karimun, Sabtu (31/10/2020) sore.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, SB Carolin diketahui berangkat dari Sekupang Batam dengan tujuan Guntung dengan membawa penumpang 18 orang.

“Penumpang dan nahkoda dalam keadaan selamat. Speedboat tersebut itu kandas ke atas karang akibat terbawa angin kencang,” kata Binsar, Minggu (31/10/2020) sore.

Ia mengatakan, saat kejadian perairan tersebut dalam kondisi cuaca buruk dengan hujan lebat disertai angin kencang. Beruntung, speedboat tersebut tidak dalam keadaan rusak.

“Speedboat tidak dapat melanjutkan perjalanan, karena tersangkut. Untuk speedboad tidak ada alami kerusakan,” katanya.

Sekira pukul 17.00 Wib penumpang sebanyak 18 orang tersebut dievakuasi ke Kecamatan Moro dengan menggunakan boat pancung milik warga.

Sementara SB Carolin saat ini masih belum diebakuasi dan menunggu air laut pasang untuk dapat keliar dari terumbu karang.

“Kita dan SAR akan membantu evakuasi kapal tersebut,” katanya. (rko)