Karimun, Lendoot.com – SD 004 Tebing menggelar berbagai lomba bagi siswanya. Kegiatan itu sebagai rangkaian peringatan HUT ke-39 tahun berdirinya sekolah tersebut.

Ketua Paguyuban SD 004 Tebing, Hardini mengatakan bahwa tujuan digelarnya lomba adalah untuk menumbuh kembangkan bakat murid sejak dini.

“Ini untuk membentuk karakter anak saja di bidang seni,” katanya saat diwawancarai wartawan, Sabtu (9/3/2019).

Dijelaskan Hardini, untuk kategori yang diperlombakan yaitu lomba menggambar bercerita, mewarnai dan lomba menyanyi.

“Untuk menggambar, kita lakukan gambar bercerita. Karena faktanya di Karimun ini untuk gambar bercerita kurang,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, selain ingin membentuk karakter anak di bidang seni. Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan SD 004 Tebing pada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini juga biar orang-orang kenal dengan sekolah kita. Karena sekolah ini sudah berdiri sejak 39 tahun lalu dan masih banyak yang tidak tau,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Kepri yang turut hadiri dalam peringatan ulang tahun SD 004 Tebing itu menyampaikan bahwa perlu mengasah pengetahuan siswa agar mengenal bangsa Indonesia dengan baik.

“Siswa-siswi harus mengetahui wawasan kebangsaan sehingga memperkuat kecintaanya terhadap negara,” kata Nurdin saat menyampaikan kata sambutannya dihadapan para murid SD 004 Tebing. (parulianturnip)