Karimun, Lendoot.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 2019, Polres Karimun menerjunkan sebanyak 332 Personil dibantu dari TNI yang akan siap melakukan pengamanan lebaran di Kabupaten Karimun.

Nantinya, ratusan personil tersebut akan ditempatkan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Karimun seperti pusat keramaian, rawan kemacetan, tempat perbelanjaan, maupun tempat-tempat wisata.

Pada operasi ketupat 2019 itu juga, akan melibatkan personil lain diantaranya 60 prajurit TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas, dan instansi terkait.

“Selain itu, Karena tranportasi laut di Karimun juga dominan maka saya minta kepada instansi terkait yang berhubungan dengan lalu lintas laut agar melakukan tupoksi dengan maksimal, sehingga apa yang kita khawatirkan dari transportasi laut itu tidak sampai terjadi,” ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya belum lama ini.

Hengky mengatakan, pihaknya juga turut mendirikan pos pengamanan dan pelayanan. Adapun titik tersebut berada di kawasan Kolong (Oriental), Pos Roro, dan Pos KKP.

“Kawasan itu yang menjadi titik konsentrasi kita untuk mendirikan pos yang nantinya pada tanggal 28 Mei 2019 akan mulai dapat kita Operasionalisasikan,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat, pada saat malam takbir nantinya untuk tidak melakukan aktivitas kebut-kebutan di jalan raya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain saat berkendara.

“Kita akan melakukan penindakan jika terdapat pemotor yang ugal-ugalan. Tujuannya adalah untuk mengamankan masyarakat yang berada dijalan raya. Intinya untuk kemanusiaan,” ujarnya. (riandi)