Karimun, Lendoot.com – Ajun Komisaris Polisi Herie Pramono resmi jabat Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun, Senin (28/10/2019). Heri mengantikan AKP Lulik Febyantara yang menjabat posisi baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kepri.

Posisi sebagai pengemban tugas penyelidikan, penyidikan, dan pengawasan penyidikan tindak pidana tersebut bukan hal baru bagi AKP Herie Pramono. Sebelumnya, ia telah tiga kali menjabat di Satuan Reskrim.

Bergantinya pimpinan di Satuan Reskrim disejalankan dengan pergantian Kepala Sektor Meral. Posisi Kapolsek yang sebelumnya dijabat AKP Hadi Sucipto digantikan AKP Dodi Santosa Putra yang sebelumnya menjabat Kaur Subbagpoorprogmonev Bakerma Roop Polda Kepri. Sementara AKP Hadi Sucipto akan duduk di jabatan baru sebagai Kasat Res Narkoba Polres Lingga.

Sertijab di tubuh organisasi Polres Karimun di pimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto di Rupatama Mapolres Karimun, Senin (28/10/2019).

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan, mutasi ataupun pergantian pejabat di organisasi Polri merupakan upaya penyegaran dan suatu mekanisme dalam mendorong percepatan kinerja ditubuh internal Polri.

“Ini sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri. Saya berharap pejabat baru segera dapat beradaptasi dan melanjutkan tugas pejabat lama,” kata Yos Guntur.

Kapolres berharap, dengan bergantinya salah satu pejabat di Polres Karimun, tidak menyurutkan semangat. Kemudian, pejabat lama saya bengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dedikasinya selama di Polres Karimun.

Pejabat baru Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono mengatakan, menjabatnya sebagai Kasat Reskrim Polres Karimun merupakan ketiga kalinya. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Kuningan, Jawa Barat, Kasat Reskrim Mamuju Sulawesi Barat dan terakhir di Karimun.

“Selama saya menjabat sebagai Kasat Reskrim saya selalu memegang teguh perintah dari atasan. Saya bekerja dengan prinsip bicara dengan data, bekerja dengan rencana,” kata Herie.

Ia mengatakan, dirinya akan segera menindak lanjuti kasus-kasus tersebut. Seperti kasus penemuan tengkorak beberapa hari lalu, dugaan penýalahgunaan anggaran di DPRD Karimun dan sejumlah kasus besar lainnya yang belum selesai.

“Segera akan kami tindak lanjuti terhadap perkara yang ada di Satreskrim Polres Karimun,” katanya.

Sementara itu, pejabat lama Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengucapkan terimakasih terhadap segala dukungan seluruh pihak yang telah membantunya. Ia berharap, pajabat baru dapat segera beradaptasi dan melanjutkan tugasnya yang belum selesai.

“Saya mohon pamit, dan terimakasih atas bantuan serta dukungan selama ini,” katanya. (ricky robiansyah)