Karimun, Lendoot.com- Pucuk pimpinan Polres Karimun resmi berganti dari AKBP Hengky Pramudya ke AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Jumat (27/9/2019).

Mantan Kapolres Bengkayang Polda Kalimantan Barat itu resmi menjabat sebagai Kapolres Karimun setelah melakukan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Mapolda Kepri, Kamis (26/9/2019) kemarin.

Kegiatan sertijab itu dilanjutkan dengan acara kenal pamit yang dilaksanakan di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tanjungbalai Karimun malam harinya.

Prosesi pergantian pucuk pimpinan Polres Karimun itu dilakukan dengan tradisi Pedang Pora. AKBP Yos Guntur beserta istri disambut jajaran Pejabat Utama Polres Karimun dan Mantan Kapolres Karimun memasuki Polres Karimun untuk pertamakalinya.

Yos Guntur dengan didampingi AKBP Hengky kemudian memimpin apel yang diikuti seluruh jajaran Polres Karimun, sebelum melepas mantan Kapolres Karimun.

Selanjutnya, Pelepasan mantan pejabat lama Hengky Pramudya dilaksanakan dengan prosesi pedang pora. Setelah berpamitan dengan seluruh anggotanya, Hengky diangkat sembari dielu-elukan menuju ke mobil yang telah menunggunya di gerbang Mako Polres Karimun.

Dalam sambutannya, Hengky mengaku seluruh jajaran Polres Karimun telah membantunya dalam bertugas. Bahkan sejumlah prestasi serta penghargaan dari Kapolda Kepri dan Kapolri dapat diraih Polres Karimun.

“Polres Karimun menunjukan solidaritas. Saya 2018 bertugas dan banyak dibantu rekan-rekan. Beberapa kegiatan selesai sesuai dengan target. Bahasa sekarangnya Polres Karimun bukan kaleng-kaleng,” kata Hengky.

Hengky meyakini Kapolres Karimun yang baru akan lebih mampu memimpin dibandingkan dirinya.

“Tiba saatnya. Kemarin saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab. Sahabat saya ini orangnya pintar dan sangat peduli dengan aggota dan masyarakat. Itu terbukti beliau sebagai Polres bengkayang,” kata Hengky.

Sementara AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto meminta dukungannya dalam memegang amanah sebagai Kapolres Karimun. Ia juga mengucapkan selamat jalan kepada AKBP Hengky Pramudya.

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar. Tugas ini akan saya lakukan dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan PR buat saya sebagai pejabat baru. Mohon dukungan,” kata Yos Guntur.(ricky robiansyah)