AKBP Ryky Silahturahmi ke MUI dan FKUB Karimun, Ajak Sinergi Pelihara Kamtibmas di Karimun

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam bersilahturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Karimun, Kamis (26/1/2023).

Silahturahmi itu merupakan perdana dilakukan pejabat baru Kapolres Karimun tersebut, usai resmi dilantik 20 Januari 2023 lalu.

Kegiatan silahturahmi ini dilaksanakan dikantor MUI Kabupaten Karimun yang beralamat JalanPoros Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Dalam kegiatan ini langsung dihadiri oleh Ketua MUI Afrizal  dan Ketua FKUB Rasyid Nur. Turut mrndampingi Kapolres Karimun Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kapolsek Meral Polres Karimun.

AKBP Ryky W. Muharam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi antara Polri bersama MUI dan FKUB. Dalan pertemuan itu, Kapolres mengajak ulama dan umat beragama di Karimun untuk memelihara keamanan dan ketertiban.

“Kepolisian siap membantu dan bekerjasama dengan MUI dan FKUB, dalam hal memberikan sosialisasi dan bekerjasama dalam hal peningkatan sinergitas demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Karimun,” kata AKBP Ryky.

Kunjungan itu mendapatkan apresiasi langsung dari Ketua MUI Kabupaten Karimun Afrizal. Ia menyampaikan, terimakasih atas kunjungan Kapolres ke MUI dan FKUB Karimun.

“Kami siap membantu Polri dalam mengamankan situasi Kamtibmas di Wilayah Karimun,” kata Afrizal.

(rko)