Suasana objek wisata Taman Rusa di Prayun Kundur.

Karimun, Lendoot.com – Bagi Anda yang bingung mengisi waktu liburan anak-anak sekolah, mungkin mengingat keuangan sedang tidak memungkinkan meluluskan keinginan keluarga berlibur ke tempat yang jauh, sepertinya tak perlu risau, sebab ada spot wisata baru tak jauh dari Kabupaten Karimun. Dan, gratis.

Namanya, Taman Rusa. Lokasinya di Prayun Kundur. Masih berada di lingkungan perusahaan negara, PT Timah Kundur.

Di sini terdapat banyak spot menarik untuk berswafoto. Terdapat beberapa binatang peliharaan di dalam kandang, bisa disebut mini zoo. Pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan dalam kandang, seperti memberi makanan ke rusa, ayam merak dan beberapa hewan lainnya di wisata itu.

Selain itu, anak-anak dijamin betah karena ada spot bermain anak-anak yang aman dan nyaman. Untuk makan, pengunjung tak perlu khawatir sebab ada juga sajian kuliner yang dijajakan warga di sekitar kawasan wisata itu.

Untuk mencapai lokasi tidak terlalu sulit, Dari Pelabuhan Tanjung Gelam Prayun Kundur, pengunjung bisa naik angkutan kota. Untuk lebih jelasnya, kita bisa bertanya kepada sopir angkutan kota. Kita akan diturunkan di pinggir jalan. Tak jauh dari jalan, kita sudah menemukan spot wisata gratis.

Atau Anda bisa menggunakan jasa ojek sepeda motor dengan tariff sebesar Rp10.000 saja dari Pelabuhan Tanjung Gelam ke lokasi wisata tersebut.

Selamat berlibur! (muhdsarih)