Karimun, Lendoot.com –  Sebanyak 42 penumpang Kapal Motor (KM) Kelud asal Kabupaten Karimun menjalani Rapid Tes Covid-19, Senin (20/4/2020).

Diketahui, 42 penumpang tersebut sebelum ke Karimun, sebanyak 40 kru KM Kelud dinyatakan reaktif Covid. Setelahnya karena dianggap perlu oleh tim pencegahan Covid-19, lalu dilakukan tes lanjutannya.

“Setelah 8 hari dikarantina, 42 penumpang tersebut kita lakukan rapid tes dan Alhamdulillah hasilnya non reaktif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, meskipun 42 penumpang tersebut hasilnya non reaktif Covid-19, namun mereka belum bisa dipastikan akan dipulangkan ke keluarganya masing-masing.

“Kita sedang menunggu kebijakan Bupati Karimun, apakah puluhan penumpang ini nantinya akan dikarantina lagi untuk berberapa hari atau boleh dipulangkan” ujarnya.

Rachmadi menambahkan, untuk kondisi kepada 42 penumpang KM Kelud yang dikarantina tersebut saat ini dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada yang mengalami sakit.

“Karena mereka tidak ada yang sakit dan hasil rapid tes non reaktif Covid-19, maka penumpang tersebut tidak kita lakukan Swab,” tambahnya. (rnd)