Kapolres menyalami seeorang anggota polisi yang mengalami kenaikan pangkat, kemarin. (istimewa)

Karimun – Upacara Kenaikan Pangkat bagi para personil Anggota Polri di jajaran Polres Karimun, Rabu (3/7/2019), berlangsung khidmat.  Selain di jajaran Polres Karimun Periode dan PNS yang bertugas di Polri Polres Karimun juga turut melaksanakan.

Upacara Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya, Selaku Inspektur upacara. Turut hadir Kasubbagpers, Bagsumda Polres Selaku Perwira Upacara dan Kanitturjawali Satlantas Polres Karimun Selaku Komandan Upacara.

Para Personil Anggota Polri Polres Karimun yang melaksanakan kenaikan pangkat di antaranya; Dari IPTU ke AKP satu orang, IPDA ke IPTU satu orang, BRIPKA Ke AIPDA tiga orang, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 11 orang, BRIPTU Ke BRIGADIR satu orang, BRIPDA Ke BRIPTU lima orang, dengan total sebanyak 22 orang polisi naik pangkatnya.

Sedangkan PNS Polri Polres Karimun, yang berasal dari Pengatur ke Pengatur tingkat I satu orang, Pengda ke Pengda tingkat II sebanyak sembilan orang, juru ke juru tingkat sebanyak dua orang, serta juru muda ke juru muda tingkat satu satu orang, dengan jumlah total sebanyak 13 orang.

Seusai Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, Perwira nomor Wahid Dijajaran Polres Karimun, AKBP Hengky Pramudya menjelaskan bawah,
Kenaikan pangkat ini bukan otomatis, akan tetapi melalui proses berkat kerja keras dan prestasi dari para personel itu sendiri.

“Semoga dengan kenaikan pangkat tersebut, Kedepannya dapat meningkatkan semangat kerja yang profesional agar polri lebih dicintai oleh masyarakat lagi, khususnya warga bumi berazam,” ujar Hengky.

Setelah selasai melaksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat yang dilanjutkan dengan acara Syukuran Pemotongan Tumpeng sekaligus Penyerahan Tumpeng kepada perwakilan yang naik pangkat (tertua dan termuda).

Pada Upacara Laporan Kenaikan Pangkat turut serta dihadiri oleh Para Kabagpolres Karimun, Para Kasat Polres Karimun, Para Kasi dan KA SPKT Polres Karimun, seluruh Kapolsek Jajaran Polres Karimun, Personel Polres Karimun, Ketua serta pengurus Bhayangkari cabang Karimun, dan Bhayangkari personel yang naik pangkat. (kmg)