Karimun, Lendoot.com – Plt Gubernur Kepri, Isdianto hadiri HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 yang digelar di GOR Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Sabtu (30/11/2019).

Acara ramah tamah ini merupakan puncak kegiatan HUT PGRI ke-74 dan HGN dengan bertemakan ”Peran strategis guru dalam mewujudkan sumber daya manusia indonesia unggul”.

Kegiatan tersebut dilanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur beserta jajaran karena telah berhasil mengungkap kasus perdagangan anak di bawah umur dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Piagam penghargaan juga diberikan kepada guru penulis buku serta pemberian cendramata kepada pensiunan guru dan Jeslyn Jaya Optical Karimun.

Ketua PGRI Karimun Mohd Khudri mengatakan, dalam peringatan HUT ke-74 PGRI dan HGN ini pihaknya telah banyak melaksanakan rangkaian kegiatan seperti upacara, ramah tamah, dan senam PGRI masal yang akan dilaksanakan di Coastal Area pada, 20 Desember 2019 mendatang.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Bupati Karimun Aunur Rafiq yang telah mendukung dan sangat peduli serta konsekwen dengan Guru yang akan membangun Gedung PGRI Karimun tahun 2020 akan datang.

“Ucapan terima kasih kepada Plt. Gubernur Kepri, DPRD, Bupati Karimun dan jajaranny yang telah menyumbangkan Doorprize. Kami berhara kedepan ada perbaikan kesejahteraan bagi guru maupun guru honorer di Kabupaten Karimun serta Insentif Guru agar dinaikkan,” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, guru diberi tugas untuk membentuk dan mendidik generasi muda Indonesia agar menjadi pemimpin yang mempunyai ilmu.

“Pemerintah daerah akan membangun gedung PGRI tahun 2020, yang mana APBD Karimun sudah disahkan oleh DPRD Karimun dalam rapat paripurna. Pemda juga tidak akan memangkas gaji guru, namun hanya tunjangan yang akan dipotong.

“Dalam rangka perbaikan penghasilan guru, Pemda juga akan menaikkan insentif guru, guru honorer mulai dari TK, SD, SMP/MTs, dan SMA/MAN mulai tahun 2020 mendatang,” ujarnya. (riandi)