Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 150 warga Lingga yang ada di Kabupaten Karimun mendapat kesempatan mudik gratis. Mudik gratis ini merupakan program dari Persaudaraan Keluarga Kabupaten Lingga (PKKL).

Pembina PKKL, Kamalludin Tahar mengatakan untuk mudik gratis ini pihaknya hanya memberikan kouta sebanyak 150 orang. Di mana 90 dari Pulau Karimun dan 60 orang dari Prayun Kundur.

“Untuk jadwal keberangkatannya Sabtu ini, berangkat dari Pelabuhan Domestik Karimun pukul 12.30 WIB,” kata Kamalludin, Selasa (28/5/2019).

Kamal menjelaskan, program mudik gratis ini merupakan pengajuan yang dilakukan PKKL sejak 2018 lalu kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun, namun baru terealisasi pada tahun 2019 ini.

“Jadi mudik gratis ini hanya untuk mudik ke Lingga saja. Sementara pulangnya masing-masing,” ucapnya.

Adapun tujuan mudik gratis ini, dikatakan Kamalludin adalah untuk membantu masyarakat Lingga di Kabupaten Karimun bisa berpulang kampung.

“Karena pasti ada dari salah seorang masyarakat Lingga yang sudah lama tidak pulang kekampung halaman,” katanya.

Untuk dapat mengikuti mudik gratis ini, warga Lingga yang tinggal di Karimun cukup menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) asli Lingga.

Bagi para calon penumpang yang sudah terdaftar untuk ikut mudik gratis ini diharapkan sudah hadir di Pelabuhan pukul 11.00 WIB untuk pengecekkan administrasi. (parulianturnip)