Karimun, Lendoot.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun baru menerima formulir jenis C, yang akan digunakan pada Pemilu 17 April mendatang.

Seluruh formulir tersebut tiba di Karimun, Kamis (7/3/2019) kemarin. Formulir ini dikirim melalui jalur darat melintasi Pulau Sumatera, lalu menggunakan kapal roro dari Buton Pekan Baru ke Parit Rampak Karimun.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, jumlah formulir yang tiba di Karimun sebanyak 144 kardus. Saat ini telah disimpan pada gudang logistik KPU di gedung Alpacino Jalan Pertambangan Kecamatan Tebing.

“Formulir C akan digunakan untuk perhitungan suara, yang berisikan rincian perolehan suara di TPS. Nanti akan tetap kita sortir dan disiapkan untuk kebutuhan masing-masing Kecamatan,” kata Eko, Senin (11/3/2019).

Dikatakan Eko, ada dua jenis formulir C yang diterimanya, yakni formulir C1 Ukuran A4 dan C1 ukuran plano, untuk data penghitungan suara pada 780 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara itu, hingga saat ini, proses pelipatan surat suara masih terus berlangsung dan belum dapat dipastikan kapan akan selesai. (muhammadsarih)