Karimun, Lendoot.com – Ratusan masyarakat Pulau Parit Kecamatan Karimun antusias mengikuti vaksinasi dari program Nasi Kapau Polres Karimun.

Program Nasi Kapau merupakan singkatan dari Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau yang di perkarsai Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman. Selain di Karimun, Program itu juga di jajaki seluruh Polres di wilayah hukum Polda Kepri.

Di Pulau Parit Kecamatan Karimun, Program Nasi Kapau Polres Karimun mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Bahkan, peserta mendaftar melebihi stok vaksin yang telah di siapkan.

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan, program Nasikapau Polres Karimun mendapatkan sambutan yang baik di kalangan masyarakat.

“Kita lihat antusias masyarakat Pulau Parit cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi,” kata Binsar.

Menurut Binsar, tingginya antusias masyarakat ikuti vaksinasi, bahkan hingga membuat petugas medis kewalahan.

Selain itu, stok vaksin yang dibawa juga tidak dapat menyuntik seluruh masyarakat yang datang ke posko Nasikapau.

“Banyaknya masyarakat, kami sampai kekurang vaksin. Kami telah mempersiapkan sesuai dengan perkiraan, ternyata masyarakat membludak,” katanya.

Binsar mengatakan, Program Nasikapau akan terus terlaksana untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Karimun dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Untuk di Pulau Parit kita akan laksanakan sekali lagi. Antusiasnya sangat tinggi,” katanya.

Jadwal vaksinasi lanjutan tersebut kembali akan di gelar pada Jumat (18/6/2021) pekan ini untuk masyarakat yang ada di Desa Parit dan Selat Medaun.

Diketahui, ada sebanyak 330 masyarakat yang telah disuntik vaksin Covid-19 dalam program Nasikapau di Pulau Parit itu.

“Jumlah ini melebihi terget, kedepan ini akan jadi tolak ukur kita dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ucap Binsar.(rko)