Suasana pembukaan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepemudaan Melalui E-Comerce dan Kemitraan di aula Lantai IV Kantor Walikota, Selasa (20/9/2022) pagi.

Batam, Lendoot.com – Muhammad Rudi yang menjabat Walikota Batam sekaligus BP Jawasan Batam menaruh harapan besar kepada usahawan muda.  Dia berharap usahawan muda yang masif saat dapat memanfaatkan Batam semaksimal mungkin dengan segala fasilitasnya.

Harapan ini disampaikannya saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepemudaan Melalui E-Comerce dan Kemitraan di aula Lantai IV Kantor Walikota, Selasa (20/9/2022).

“Pembangunan Batam yang dilakukan saat ini harus dimanfaatkan dengan cerdas. Jika para generasi muda tidak pandai memanfaatkan, maka jalan yang kita bangun akan habis hanya untuk balapan.”

“Manfaatkan dengan baik, dengan membuka usaha karena pembangunan infrastruktur ini akan melahirkan peluang-peluang ekonomi,” papar Walikota Muhammad Rudi.

Kegiatan ini digelar Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan PT Pegadaian Cabang Batuaji.

Rudi juga menjelaskan bahwa pembangunan Batam ke depan akan dinikmati generasi muda. Baik itu infrastruktur jalan, bandara, pelabuhan, dan taman-taman publik lainnya.

“Soalnya generasi tua termasuk diri Saya kecil kemungkinan dapat merasakan dampak dari pembangunan ini,” tambahnya.

Rudi juga mendorong usahawan muda ini untuk semakin tumbuh. “Sebab para usahawan inilah tonggak pembangunan Batam yang akan menyumbang PAD untuk pembangunan,” ungkapnya. (ddh)