Wako Batam dan Walikota Batam M Rudi dan Amsakar Achmad saat melepas kontingennya ke Porprov Kepri. (foto dok humaspemkobatam)

Batam, Lendoot.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad melepas kontingen Batam yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V tahun 2022 di Kabupaten Bintan.

Pelepasan tersebut digelar di Aula Lantai 4 Kantor Walikota, Jumat (4/11/2022 sore hari. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam

“Mudah-mudahan kita dapat meraih juara umum. Buat bangga Batam,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan akan hadir dalam acara pembukaan. Namun tidak bisa hadir saat penutupan dan pengumuman juara dikarenakan akan beribadah umroh, acara penutupan ia amanahkan kepada Wakilnya Amsakar Achmad untuk hadir.

Saat pelepasan ini, Rudi menggebu-gebu menyemangati para atlit. Sontak saja, semangat Rudi disambut positif para atlit. Hendaknya, lanjut dia, selain mempersiapkan fisik dan kemampuan, para atlit juga diminta mempersiapkan hati yang ikhlas mempersembahkan yah terbaik.

BACA JUGA Pemkab Bintan Targetkan Raih Prestasi dan Sukses Tuan Rumah Porprov Kepri Tahun 2022

“Berikan yang terbaik untuk diri sendiri kalian maupun untuk Kota Batam yang kita cintai ini,” ujarnya disambut tepuk tangan riuh yang hadir.

Tidak lupa, ia berpesan selama Porprov, kontigen menjaga kekompakan, menjaga etika dan serta mengutamakan kesopanan.

Kepada para atlit yang didominasi kaum muda, ia juga menyampaikan pentingnya kekompakan membangun Batam. Dalam hal ini, kaum muda merupakan pemimpin yang meneruskan pembangunan daerah ini ke depan.

“Semua kompak bersatu, agar pembangunan ekonomi cepat bangkit,” katanya.

Perihal Indonesia Emas 2045 jugatak lepas dari arahan Rudi, menurutnya, momentum keemasan tersebut harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang.

“Pada tahun 2045 Indonesia Emas marinkita Wujudkan,” ajaknya.

Bukan rahasia lagi, pembangunan Batam kian masif. Tak lain ini semua untuk mendukung Batam yang semakin maju. Menurutnya, dalam membangun ekonomi, semua sektor harus hidupkan termasuk olahraga.

“Suatu saat kita berharap, Batam didukung sarana prasarana olahraga yang mumpuni. Kota Batam milik kita semua, mari bangun kota ini bersama-sama,” pungkasnya. (ddh)