Rapat persiapan Porwanas Jatim. (ddh)

Batam, Lendoot.com – Wartawan di Provinsi Kepri yang mahir di bidang olahraga mendapat kesempatan untuk ikut serta di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur 2022.

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kepri membuka pendaftaran wartawan di Provinsi Kepri yang nantinya akan dikirim mewakili Provinsi Kepri.

Sekretaris Siwo PWI Kepri, Amir mengatakan, saat ini SIWO Kepri tengah mempersiapkan kontingen untuk mengikuti Porwarnas Jatim 2022, dengan melakukan penjaringan atlet dari 7 kabupaten kota se-Provinsi Kepri.

“Sesuai hasil rapat panitia SIWO PWI Kepri untuk Porwanas Jatim 2022, kami menerima pendaftaran nama-nama atlet hingga 15 Juli mendatang.”

“Seleksi terbatas dan sudah kita lakukan jauh-jauh hari, kita memberikan waktu kepada teman-teman di PWI Kabupaten Kota di Kepri untuk memasukkan nama atletnya hingga 15 Juli mendatang,” kata Amir, Selasa (28/6/2022).

Dijelaskan, bahwa nama-nama atlet tersebut terbatas pada enam (6) Cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti oleh SIWO PWI Kepri di ajang olahraga tertinggi bagi jurnalis tersebut, yakni Cabor Biliar, Cabor Tenis Meja, Cabor Badminton, Cabor Catur, Cabor Futsal dan Cabor E-Sport.

Untuk memudahkan proses pendaftaran atlet, panitia Porwanas dari SIWO PWI Kepri sudah menunjuk koordinator atau PIC masing-masing Cabor.

1. Endang Kurnia (Biliar) 0821 7464 8884

2. Muhammad Ramadhan (Tenis Meja) 0813 1373 1333

3. Abas (Badminto) 0852 6407 2581

4. Hadli (Catur) 0852 6366 5504

5. Rony Ginting (Futsal) 0812 7083 1811

6. Galih Adi Saputro (E-sport) 0852 6437 4553

“Silahkan hubungi masing-masing penanggungjawabnya atau juga Ketua PWI masing-masing, namun harus diingat syarat utama bagi atlet mengantongi kartu PWI yang masih aktif dan kartu UKW,” ungkap Pimpred detaknews.co.id ini.

Di tempat yang sama, Ketua Kontingen PWI Kepri untuk Porwanas Jatim, Herry D Sembiring mengaku optimis bisa maksimal pada pesta olahraga wartawan kali ini, ini tak lepas persiapan yang dilakukan panitia.

“Saya minta teman-teman bekerja maksimal, bekerja tim, sebagaimana SK yang sudah diterbitkan oleh PWI Kepri,” imbau Herry sembari membacakan SK panitia Porwanas yang dikeluarkan oleh PWI Kepri.

Pada kesempatan itu, Wartawan senior Provinsi Kepri ini meminta semua panitia menyusun langkah strategis, diantaranya menjadwalkan audiensi dengan berbagai pemangku kepentingan di Kepri yang bertujuan untuk menjelaskan secara detail apa itu Porwanas dan sekaligus meminta dukungan semua pihak.

“Di Porwanas ini kita tidak hanya membawa nama organisasi, tapi kita membawa nama Provinsi Kepri, karenanya kita betul-betul dituntut memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Keikutsertaan SIWO PWI Kepri di kasta olahraga tertinggi wartawan ini, memiliki dua target utama, pertama bisa memperbaiki peringkat dari prestasi yang diraih pada Porwanas 2016 lalu. Kedua, bertekad membawa Porwanas tahun berikutnya di Bunda Tanah Melayu Kepri.

“Kalau Porwanas sudah bisa dibawa ke Kepri, maka secara otomatis Kepri juga bisa menjadi tuan rumah PON. Karena ajang Porwanas biasanya menjadi ajang pemanasan bagi setiap Provinsi menuju PON,” pungkas Herry. (ddh)