Komandan Kodim 0317/Tbk dalam kegiatan vaksinasasi di Balai Pemuda Kundur, siang tadi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/Tbk mulai menyentuh masyarakat pulau di luar Pulau Karimun besar.

Senin (11/10/2021), melalui Koramil 03/Kundur, kegiatan vaksinasi digelar di Pulau Kundur di Balai Pemuda Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19  secara nasional oleh Pemerintah Kabupaten Karimun.

Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, dukungan terhadap program vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Karimun, khususnya Pulau Kundur.

BACA JUGA! Dua CPNS di Pemkab Karimun Positif Covid-19!

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kami. Harapannya, angka penyebaran Covid-19 dapat terus turun dan masyarakat terlindungi,” kata Letkol Inf Agus, Senin (11/10/2021).

Ia mengatakan, peran aktif Babinsa sangat di perlukan, apalagi di masa pandemi covid-19 sekarang ini perlu di laksanakan Dor to dor kepada warga.

Selain itu, peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi juga sangat diperlukan sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat diputus.

“Harus memberikan pemahaman pentingnya vaksin, kita ada Serbuan vaksinasi yang di gagas oleh Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, yang di namakan Tim Vaksinasi mobil gurindam 12 yang selalu bergerak membantu vaksinasi dimana pun,” katanya.

BACA JGUA! Bukan Judul Sinetron! Sahabatku Jadi Mama Tiriku, Viral

Ia berHrap pandemi ini segera selesai, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat dan Negara kembali normal.

“Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan jalani 3M (Menjaga Jarak, Rajin Mencuci tangan, Memakai Masker,” imbaunya. (rko)