Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra merilis pengungkapan kasus pencurian di kawasan Meral. (Foto :ricky/lendoot.com).

Karimun, Lendoot.com – Empat kali keluar dan masuk jeruji besi tak membuat Hirmawan (41) merasa jera akan perbuatannya.

Hirmawan kembali diringkus aparat kepolisian, setelah melakukan pencurian di kawasan Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Aksinya terungkap setelah pihak kepolisian menerima laporan salah satu korban, dimana barang-barang di bengkel miliknya telah dicuri oleh pelaku.

Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra mengatakan, Hirmawan merupakan seorang residivis dalam kasus pencurian, Ia diketahui telah empat kali keluar masuk penjara atas perkara hukum yang sama.

“Sudah empat kali masuk penjara. Baru bebas pada 2022 ini, dan kembali melakukan aksi pencurian dan tertangkap lagi,” kata Brasta dalam Konfrensi Pers di Mapolsek Meral, Jumat (23/9/2022).

Kapolsek menyebutkan, pelaku kembali ditangkap atas kasus pencurian yang dilaporkan oleh Korban Sulardi pemilik bengkel di kawasan Kelurahan Parit Benut. Aksinya terekam oleh CCTv saat mengambil sejumlah barang-barang berharga.

“Kami terima laporan pada 18 September. Selanjutnya langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku pada tanggal 20 September,” ujar AKP Brasta.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Brasta mengatakan, pelaku telah melakukan aksinya di delapan lokasi berbeda. Ia diketahui mengambil barang berharga di lokasi- lokasi yang sepi, dan kemudian nantinya akan dijual kembali.

“Ada 8 TKP dari hasil pengembangan yang kami lakukan. Namun baru satu yang buat laporan, sementara 7 lainnya kami masih menunggu,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap lokasi dan barang-barang hasil curian pelaku.

“Barang sudah ada yang terjual, tapi masih kami lakukan pengembangan terhadap barang-barang lainnya,” kata Brasta.

Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku Hirmawan dengan Pasal 362 KUHPidana dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun.

(rko)