Suasana di SPBU Poros Karimun.
Suasana di SPBU Poros Karimun. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama jenis premium di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terjadi di beberapa daerah, seperti Batam dan Tanjungpinang Kepulauan Riau, tidak terjadi di Karimun.

Masih tersedianya stok premium dipastikan Defanan Syam, Direktur Utama Perusda Kabupaten Karimun, yang membawahi PT Ology Karimun Bumi Sukses  (PT OKBS) sebagai pengelola SPBU Karimun.

“Untuk stok kita masih aman dan tercukupi,” ujar pria yang kerap disapa Dev kepada member of Kepri Media Group, Kabarbatam.com, Jumat (6/11/2020).

Kelangkaan yang terjadi di Kota Batam dan Tanjungpinang  sempat membuat khawatir sejumlah masyarakat di Karimun. Ada yang begitu khawatir akan terjadi kelangkaan BBM jenis premium terjadi di daerah ini.

Kelangkaan tersebut ternyata tidak terjadi di Kabupaten Karimun, pasalnya seperti disebutkan di atas, stok BBM di Karimun masih aman.

Selain itu, Dev  juga menanggapi adanya isu yang beredar di masyarakat bahwa akan terjadi perpindahan BBM dari jenis Premiun ke Pertalite di sejumlah daerah.

“Kita masih seperti biasa, tidak ada peralihan. Untuk menjurus ke sana kita masih menunggu informasi dari Pertamina, dan untuk kuota kita tidak terganggu,” kata Dev. (*/yogi/KMG)