Karimun, lendoot.com – Masyarakat kebanyakan, terutama masyarakat kurang mampu saat ini sangat membutuhkan uluran tangan yang berkemampuan secara ekonomi. Berangkat dari kondisi mempritankan ini, sejumlah perkumpulan dan organisasi massa mulai bergerak membantu sesamanya.

Salah satunya, Sahabat Yova. Gerakan kelompok massa yang biasa bergerak di bidang sosial ini turut serta memberikan santunan bagi warga kurang mampu di Kampung Harapan Kecamatan Tebing, Kamis (29/7/2021), sore tadi.

Bekerjasama dengan Pemuda Kampung Harapan, Sahabat Yova bersama-sama mendatangi rumah-rumah warga penerima bantuan hasil pendataan Pemuda Kampung Harapan tersebut.

“Dengan melibatkan pemuda setempat, kita harapkan bantuan tepat sasaran. Sebab, teman-teman pemuda mengetahui kondisi warganya yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Pairuz Alfaizam, Juru Bicara Sahabat Yova.

Ketua Pemuda Kampung Harapan , Andy Bat mengatasnamakan warga penerima mengucapkan terimakasihnya atas santunan tersebut. “Kami hanya memfasilitasi dan mendata warga kurang mampu di kampong kami ini. Terimakasih, setidaknya ini sangat membantu warga kami di masa pandemi ini,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan seorang warga penerima. “Alhamdulillah, di masa-masa seperti ini masih ada yang peduli dengan kami. Kami memang sangat membutuhkan pak. Semoga berkah,” ucap warga.

Sebelumnya, selain di Kampung Harapan tersebut, Sahabat Yova juga kerap menggelar aksi sosial serupa di beberapa kampung lainnya, khususnya di kampung yang warganya terdeteksi dari Sahabat Yova sebagai warga kurang mampu. (msa)