Karimun, Lendoot.com – Ribuan warga ramaikan launching Car Free Day (CFD) di Karimun yang berlangsung di Panggung Rakyat Coastal Area, Minggu (14/8/2022) pagi.

Pantauan media ini, ribuan warga mulai memadati kawasan Coastal Area sejak pukul 05.45 Wib. Masyarakat dari berbagai kalangan terlihat mengikuti kegiatan ditaja Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun ini.

CFD di Karimun juga disejalankan dengan kegiatan Jelajah Wisata Karimun dan Festival Jajanan Nusantara, kegiatan-kegiatan itu juga melibatkan sejumlah pesepeda dari negara tetangga dan juga perwakilan dari kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

CFD dimulai dengan kegiatan senam bersama di depan Panggung Putri Kemuning Coastal Area. Senam bersama itu diikuti dengan antusias oleh masyarakat yang hadir.

Bukan hanya masyarakat, jajaran Pejabat di Pemerintah Kabupaten Karimun, Pemerintah Provinsi Kepri dan Forum Komunikasi Daerah (Forkominda) juga terlihat mengikuti kegiatan dengan antusias.

Kegiatan seperti Car Free Day ini merupakan perdana kali dilaksanakan sejak 2 tahun terakhir. Pasalnya, Pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu menghentikan secara paksa seluruh kegiatan kemasyarakatan.

Maka dari itu, terselengganya kegiatan seperti ini tentunya begitu diikuti dengan antusias oleh masyarakat Karimun. (rko)