Satu Unit Truk Bermuatan Rokok terbalik di Jalan Jenderal Sudirmam Poros, Rabu (18/12/2019). (Lendoot.com/ricky)

Karimun, Lendoot.com – Satu unit truk bermuatan rokok terguling di Jalan Jenderal Sudirman Poros, Rabu (18/12/2019).

Kecelakaan tunggal itu diduga terjadi akibat rem blong, sehingga membuat truk bernomor polisi BP 9146 KU itu hilang kendali dan terguling di badan jalan tidak jauh dari Kantor Bansarnas Karimun.

“Rem truk itu blong dan terguling. Truk itu dari Pelabuhan Roro dengan muatan rokok,” kata Fandra, Saksi yang saat itu melintas di lokasi tersebut.

Ia mengatakan, akibat kejadian itu, tiga orang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Sani karena mengalami luka- luka.

“Satu orang supir dan dua penumpang. Yang parah supirnya,” katanya.

Akibat kejadian itu, sebagian sisi jalan tertutup oleh badan truk yang rebah ke sebelah kanan. Polisi dari Satlantas Polres Karimun langsung turun ke lokasi mengatur arus lalu linyas tetap berjalan lancar, serta mengevakuasi truk tersebut.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy dikonfirmasi perihal kecelakaan itu mengatakan, truk bernomor polisi BP 9146 KU itu dikendarai oleh seseorang bernama Adi Purwanto. Selain itu juga terdapat dua penumpang lain bernama Ahmad dan Emi.

“Korban tidak mengalami luka parah, hanya luka ringan saja,” kata Kenedy.

Ia mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut diduga truk mengalami rem blong, sehingga hilang kendali dan mengakibatkan terguling ke sebelah kanan.

“Truk sudah kita evakuasi. Dugaan disebabkan rem blong,” katanya. (ricky robiansyah)