Karimun, Lendoot.com – Ratusan personil gabungan TNI-Polri mengamankan jalannya tahapan perhitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) yang ada di sejumlah wilayah s8 Kabupaten Karimun, Jumat (11/12/2020).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, sebelum proses tahap perhitungan di PPK, pihaknya telah memetakan pengamanan yang akan dilakukan.

“Personel kita masing-masing sudah berada di PPK, dari kemarin sudah kita buatkan SOP- (standar operasinprosedur)-nya. Pengamanan kurang lebih 200 personel kita, ditambah dengan TNI 100 personel  lebih. Hampir 300-an terjajar di PPK,” ujar Adenan saat ditemui di kantor KPU Karimun, Jumat (11/12/2020).

Adenan mengatakan, pihaknya juga turut menerjunkan kendaraan Water Canon untuk mengantisipasi terjadinya aksi yang tidak diinginkan.

“Memang mobil kita, kita standby kan dibeberapa titik lokasi untuk pergerakan personel kita. Termasuk juga Water Cannon kita standby kan mengantisipasi ada hal-hal yang urgen dan sebagainya,” katanya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini, proses perhitungan suara Pilkada Karimun 2020 masih dilakukan di masing-masing PPK. Jadwal perhitungan dibeberapa dimulai dengan waktu yang berbeda.

“Hari ini jadwalnya memang berbeda-beda, ada yang pukul 9, ada yang pukul 10, kemudian ada yang jam 2 siang. Kondisi saat ini masih aman dan terkendali, personel kita masih melakukan pengamanan di objek PPK,” katanya. (rko)